Tips Cara Membuat Disclaimer di Blogger

Penting juga bagi yang akan mendaftarkan google adsense untuk membuat halaman Disclaimer yang sebelumnya saya juga sudah posting mengenai cara pembuatan halaman Contact Us dan Privacy Policy. Selain dalam bahasa Inggris disclaimer juga bisa dibuat dalam bahasa Indonesia. Disclaimer bisa dikatakan dengan kata lain yaitu aturan atau peraturan dari suatu halaman website maupun blogspot, sangat penting dalam membuat halaman disclaimer untuk menginformasikan terhadap pengunjung situs web maupun blog untuk berinteraksi pada halaman situs baik itu berupa, komentar, share, upload dll, agar pengunjung blog lebih saling menghargai sesama pengunjung dan pemilik halaman situs tersebut.

Seperti apa sih halaman disclaimer itu.. dan bagaimana cara membuatnya? nah disclaimer sebenarnya sudah banyak digunakan di web maupun blog karena itu merupakan syarat untuk diterimanya di google adsense, dan pemasangannya juga biasanya tidak terlalu ditonjolkan hanya sekedar melengkapi persyaratan dari google agar blog kita bisa diterima oleh google adsense, dalam pembuatan disclaimer sebenarnya banyak caranya dan dari masing-masing web biasanya berbeda-beda ada yang ditulis manual dan ada juga yang pembuatanya otomatis melalui layanan online. Jika anda ingin membuat disclaimer anda tidak perlu lagi susah payah mengetik ratusan kata, kita tinggal memanfaatkan layanan gratis dalam bahasa inggris yang hasilnya juga bagus dan keren yang banyak juga dipake oleh para blogger-blogger lainnya.

Untuk membuat halaman Disclaimer langsung saja ikuti langkah-langkah mudah dan cepat berikut ini.

Tips Cara Membuat Disclaimer di Blogger


1. Pertama, silahkan anda kunjungi halaman Disclaimers.
Selanjutnya isi form yang disediakan sesuai identitas blog anda atau bisa contoh pada gambar diatas.

Disclaimer Generator
Create a "Disclaimer" for your site or blog.

  • Your Site Title : isi dengan judul blog anda
  • Your Site URL : isi dengan nama blog/website anda
  • Contact Link : isi dengan link kontak anda.
  • Email Address : isi dengan alamat email anda
  • Email Encryption : silahkan anda pilih, disini saya memilih No Encryption 

2. Selanjutnya klik Generate Disclaimer dan anda akan mendapatkan Code Script kemudian copy kode tersebut kemudian caranya seperti biasa.

3. Sekarang buka halaman Dasbor diblogger anda lalu pilih Laman
4. Klik 'Laman Baru' kemudian pilih 'Laman Kosong’
5. Berikan judul halaman anda dengan 'Disclaimer'
6. Pilih mode HTML (bukan Compose) kemudian Pastekan code script yang tadi anda copy selanjutnya Publikasikan.

Selesai dan lihat hasilnya

Demikianlah Tips Cara Membuat Disclaimer di Blogger dengan mudah dan cepat untuk melengkapi web / blog anda. Itulah postingan yang sederhana dan mudah-mudahan dapat di mengerti, dipahami dengan mudah, semoga bermanfaat dan salam blogger.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Membuat Disclaimer di Blogger"

Post a Comment