Tips Cara Membuat Sitemap di Blogspot

Bagi sobat blogger yang ingin memasang halaman Sitemap (Daftar Isi) yang simple dan cepat seperti tampilan pada blog sederhana ini saat ini sobat sangat tepat berada disini, dalam kesempatan yang baik ini saya akan berbagi mengenai cara membuat sitemap yang mudah dan cepat dan hasilnya pun pasti memuaskan. Karena untuk web /blogspot yang menggunakan sitemap akan sangat baik untuk blog kita selain untuk memudahkan pengunjung blog untuk melihat daftar isi pastinya juga pengunjung akan tertarik dengan artikel yang sudah kita buat dari dari halaman sitemap tersebut. Selain itu sitemap juga sangat cocok bagi sobat yang ingin mendaftarkan google adsense (GA) karena untuk persyaratan mendaftarkan GA juga diperlukan untuk membuat halaman sitemap di blog kita.

Cara Membuat Sitemap di Blogspot


Nantinya hasil dari halaman sitemap akan terlihat isi seluruh artikel berdasarkan label yang sudah sobat buat. Fungsi dan manfaat sitemap pada blog adalah untuk mempermudah para pengunjung yang melihat web /blog kita dari berbagai sumber untuk mengetahui apa saja artikel yang ada pada blog atau web kita, selain itu untuk SEO juga bagus karena sitemap itu bisa juga sebagai navigasi web /blog sobat sehingga Search engine seperti Google mudah untuk mengindex blog kita, kalau blog sobat terindeks maka blog sobat akan semakin mudah ditemukan di Search engine Google. Berikut cara membuat sitemap pada blog dan langsung saja ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

1. Langkah pertama copy semua code script dibawah ini, dan ganti http://gudangdpbbmgif.blogspot.com dengan link blog sobat.

<div style="background-color: none; height: 500px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 100%;">
<script src="https://sholehud1n.googlecode.com/svn/Sitemap-blogger.js"></script><script src="http://gudangdpbbmgif.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>

2. Sekarang buka halaman Dasbor diblogger anda lalu pilih Laman
3. Klik 'Laman Baru' kemudian pilih 'Laman Kosong’
4. Berikan judul halaman anda dengan 'Sitemap' atau Daftar Isi
5. Langkah terkhir pilih mode HTML (bukan Compose) kemudian Pastekan code script yang tadi anda copy selanjutnya Publikasikan.

Selesai, dan lihat hasilnya... :)


Mudah banget kan.. cara membuat sitemap atau daftar isi pada blog kita, itulah cara yang sudah saya gunakan untuk membuat sitemap pada blog saya pribadi, semoga artikel yang singkat ini bermanfaat buat sobat yang ingin membuat sitemap, terimakasih atas kunjungan dan waktunya semoga sukses :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Membuat Sitemap di Blogspot"

Post a Comment