Tips Cara Membuat Terms Of Service [TOS]

Hallo sabahat blogger yang baik hatinya, senang sekali pada kesempatan ini masih bisa berbagi tips dan trik mengenai berbagai cara dasar untuk membuat blog menjadi lengkap dan sempurna yang sebelumnya sudah saya share tips2 mudah dalam melengkapi blogspot menjadi website yang keren dan sempurna. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi tips mudah cara membuat TOS (Terms Of Service) untuk blogger maupun website lainnya, apabila sobat mencari artikel dalam pembuatan Terms Of Service (TOS) sobat pasti sudah tau tentang pentingnya dalam memasang halaman TOS untuk web /blog kita.

Apa itu TOS dan bagaimana fungsi atau manfaat untuk blog kita? Terms Of Service atau seringkali disingkat dengan sebutan TOS yang artinya adalah perjanjian dimana pengguna atau pembaca pada blog tersebut saling menyetujui persyaratan-persyaratan tertentu yang dibuat oleh si pemilik web /blog sebelum menggunakan layanan dari segala isi daripada website tersebut. Dan fungsi dari Terms Of Service (TOS) itu sendiri yaitu agar kedua belah pihak antara si pemilik web /blog dan pengunjung blog tersebut tidak sama2 dirugikan, dalam hal duplicate artikel, produk, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Terms Of Service di Blog


TOS juga salah satu syarat penting bagi kita untuk bisa diterima dalam pendaftaran google adsense, sebelum mendaftarkan google adsense sangat penting bagi kita untuk melengkapi blog kita dengan memasang halaman About, Contact Us, Privacy Policy, Disclaimer dan Tos, itu merupakan syarat wajib bagi kita apabila kita ingin diterima oleh google adsense (GA). Apabila anda sudah siap dan ingin membuat Terms Of Service [TOS] berikut langkah-langkah mudah dalam pembuatan TOS hanya dalam beberapa menit.

Inilah Tips Cara Membuat Terms Of Service [TOS] di Blog

1. Langkah pertama, silahkan anda kunjungi halaman TOS Generator. Selanjutnya isi form yang disediakan sesuai identitas blog anda atau bisa contoh pada gambar diatas.

TOS Generator
Create your Terms of Service instantly!
  • Your Site Title : isi dengan judul blog anda
  • Your Site URL : isi dengan nama blog/website anda
  • Contact Link : isi dengan halaman contact us anda yang sudah dibuat
  • Email Address : isi dengan alamat email anda
  • Email Encryption : silahkan anda pilih, disini saya memilih No Encryption
  • Pada bagian "Company Name" isi dengan nama Negara, provinsi, atau kota anda, atau anda boleh mengkosongkannya saja.

2. Selanjutnya klik Generate HTML dan anda akan mendapatkan Code Script kemudian Copy semua Code Script tersebut.


3. Sekarang buka halaman Dasbor diblogger anda lalu pilih Laman
4. Klik 'Laman Baru' kemudian pilih 'Laman Kosong'
5. Berikan judul halaman anda dengan 'Term Of Service' atau TOS
6. Langkah terkhir pilih mode HTML (bukan Compose) kemudian Pastekan code script yang tadi anda copy selanjutnya Publikasikan.

Finish dan lihat hasilnya... :)

Saya rasa itu mudah sekali untuk dipahami karena saya membuat artikel ini dengan sungguh-sungguh dan berdasarkan pengalaman yang sudah saya pelajari sebelumnya, Nah sementara itulah Tips Cara Membuat TOS Generator di web maupun blogspot semoga bermanfaat dan berguna artikel yang singkat dan sederhana ini, terimakasih atas kunjungannya apabila ada kesan-kesan maupun kata-kata silahkan mampir di kolom komentar dibawah ini.. saya tunggu ya sob.. :D

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Cara Membuat Terms Of Service [TOS]"