DP BBM Kata Bijak Galau Terbaru 2017

DP BBM Kata2 Bijak Galau Terbaru - Apa kabar Sob? Masih ada yang lagi galaukah? Hari gini galau? 2017 Sob, 2017 ... Tapi ternyata, kata yang sudah populer sejak tahun 2000an ini masih eksis juga sampai sekarang. Wajarlah, selama kita masih dapat berpikir dan merasa, selama itu pula yang namanya kata galau nggak akan pernah lepas dari kehidupan kita. Tetapi tenang Sob. Percayalah ini hanya sementara saja. Jika sekarang kamu sedang kedatangan tamu yang namanya galau, pasti suatu hari nanti galau itu akan pamit pergi sendiri.

Namun jangan senang dulu buat yang nggak lagi mengalami galau, apalagi ngebully yang lagi pada galau. Justru kita harus bantuin mereka, siapa tahu nanti gantian kita yang kena serangan galau. Nanti gantian kita yang diejek, gimana hayo? Nggak enak banget kan Sob?
Yaudah, dari pada kita berlarut-larut dalam kegalauan, atau ngebully mereka yang lagi pada galau. Mendingan kita membaca Kata Bijak Galau.

Sekalian membahas 3 cara menghadapi masalah yang bikin galau, dengan cara yang bijak:

1. Menjadikan Kegalauan Sebagai Bahan Lelucon.
Hanya karena kisah cintamu tragis, terus kamu galau, nangis di pojokan, atau mengurung diri di kamar? Itu sih udah mainstream Sob. Kayak Raditya Dika dong! Kisah cintanya yang tragis malah dia narasikan dengan bahasa yang jenaka. Hasilnya? Dia bisa menghibur banyak orang dan menjadi terkenal karenanya. Kegalauan pada kesenjangan sosial dan ketidakmerataan pembangunan, juga bisa mengantarkan seorang pria smart asal Larantuka NTT jadi pemenang kedua Stand Up Comedy.

Yups! Siapa lagi kalau bukan Abdurrahim Arsyad. Aduh, Mama sayangeee ...
Jadi, kalau mereka bisa menertawakan kegalauan dan menghibur orang. Mengapa kita tidak? Selalu ada sisi lucu dalam setiap kejadian yang kita alami. Hanya saja, seringkali kita tidak menyadarinya. Terutama di saat kita sedang terlalu larut dalam kegalauan.

2. Menjadikan Kegalauan Bahan Berkarya.
Salah satu contoh orang yang menjadikan kegalauan sebagai bahan untuk berkarya adalah Taylor Swift. Dia berhasil menciptakan lagu dari kisah-kisah yang dialaminya. Salah satunya kisah putus cinta. Para penyair, pemuisi, dan cerpenis pun juga banyak yang seperti ini.

3. Menjadikan Kegalauan Sebagai Motivasi.
Nah, kalau ini ada dua jenisnya. Ada yang motivasi positive, seperti… menjadikannya inspirasi. Ada juga yg motivasi negative (balas dendam).
Pernah nonton film Thailand "The Crazy Little Thing Called Love"? Coba bayangin kalau kamu jadi Nam. Udah berusaha matian-matian buat dapetin cintanya Shone, tapi ternyata Shone udah ada yang punya sebelum dia sempat menyatakan cinta. Seandainya itu kisah FTV atau sinetron Indonesia, pasti ceritanya si Nam bakalan galau berhari-hari, mengurung diri, dan nggak bakalan bisa sukses. Sampai keajaiban menyatukan mereka.

Tetapi, di kisah itu Nam cuma menangis semalam. Lalu dia bangkit dan menyusul ayahnya ke Amerika. Hingga beberapa tahun kemudian dia sukses menjadi Fashion Designer. Dan, di depan banyak pemirsa dalam sebuah acara dia berkata:
"Ketika saya kembali memikirkannya (Shone), dia seperti inspirasi untuk saya, dia membuat saya menggunakan cinta dengan cara yang lebih baik... dia seperti... kekuatan yg mendukungku agar saya bisa menjadi lebih baik hingga menjadi Nam yang sekarang...”

Sementara, ada juga yang menjadikan kegalauan yang dialaminya sebagai pemacu semangat untuk balas dendam, dalam artian yang positive. Ada yang habis dicampakkan mantan, lalu berusaha bangkit dan menjadi lebih baik agar sang mantan menyesal. Ada yang dibully teman-teman sekolah, lalu fokus belajar dan mampu mengalahkan mereka dalam peringkat ujian. Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

DP BBM Kata Bijak Galau

DP BBM Kata Bijak Galau Terbaru


Kalau kamu, pilih cara yang mana Sob? Apapun cara yang kamu pilih, semoga bisa menjadikanmu lebih baik dan lebih dewasa. Terima kasih telah mampir dan membaca postingan di blog ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DP BBM Kata Bijak Galau Terbaru 2017"

Post a Comment