5 Motivasi Berprestasi Yang Tepat

Anda sedang mencari motivasi berprestasi yang tepat? Artikel ini akan membantu anda untuk menemukan metoda tepat untuk meraihnya. Prestasi bagai impian, apapun akan anda upayakan untuk diraih. Semua tidak sulit, kecuali anda tidak serius dan selalu menghayalkan peruntungan yang tak jelas. Ada pepatah dalam sebuah novel, meraih prestasi  ibarat perjalanan mendaki suatu bukit, begitu sukar mencapainya dan ketika menuruninya yang tersisa hanyalah sisa semak liar yang menempel pada ujung kain.

kata motivasi prestasi
gambar dp bbm motivasi prestasi
Raihlah prestasimu karena tidak mendatangimu tapi engkau yang harus menjemputnya! 
Inilah 5 Motivasi Berprestasi Yang Tepat

Motivasi berprestasi yang tepat pertama ialah bagaimana anda memulai.
Memulai prestasi ialah dengan kesungguhan niat. Dorongan kuat dalam bawah sadar akan membimbing anda pada pedoman-pedoman semangat untuk memulai langkah yang tepat. Jika niat sudah benar, maka anda menjadi tangguh sehingga tidak oleng menghadapi belokan tajam. Jangan takut jatuh, karena rasa takut hanya membuat anda semakin malas dan tak ingin melakukan sesuatu.

Motivasi berprestasi yang tepat kedua ialah bagaimana anda mengerjakan.
Kerjakan dengan ikhlas, sungguh keikhlasan petunjuk jalan akan kesuksesan. Jangan iri dengan membandingkan pekerjaan anda dengan yang lain. Kerjakan dengan benar, capek itu biasa, dan sukses itu lebih dari biasa. Mulailah pengerjaan dengan langkah yang berurut, jangan tergesa juga jangan terlena. Tuhan memberi anda kecerdasan agar anda piawai mengerjakan sesuatu dengan cara terbaik, yakin pada kemampuan yang dimiliki dan jangan sekali-kali anda bekerja karena ingin terlihat oleh orang lain. Karena ada sang Maha Melihat yang selalu menjaga dan memperhatikan anda.

Motivasi berprestasi yang tepat ketiga ialah bagaimana anda mengupayakan.
Menuju prestasi pasti banyak menjumpai rintangan. Ini adalah suatu tantangan yang harus diselesaikan. Baaimana upaya anda,? putus asa ibarat anda terjebak dalam gempa tapi hanya berdiam tanpa melakukan apapun. Sunggu suatu solusi konyol, sekarang bangun dan yakinlah bahwa anda mempunyai kekuatan jangan menyerah pasti ada solusi. Jika menemui jalan buntu, mohonlah pada Tuhan agar anda diberikan jalan yang lain. Sungguh tuhan menyukai anda yang berusaha.

Motivasi berprestasi yang keempat ialah bagaimana anda menyelesaikan.
Apapun hasil dari kerja keras yang telah anda lakukan, itulah prestasi anda. Jangan hiraukan pandangan orang lain terhadap karya anda. Mereka belum tentu jujur dengan apa yang diucapkan, mereka belum tentu peduli dengan apa yang telah anda usahakan. Penghargaan tertinggi, bukan diperoleh karena orang lain mengaguminya, tapi karena anda yakin telah menyelesaikannya dengan cara terbaik anda.

Motivasi berprestasi yang tepat terakhir ialah bagaimana anda menjaga.
Prestasi ibarat anda melukis pada sebidang pasir, jika anda tidak mampu menjaganya, maka lukisan itu hilang dan terlupakan. Menjaga lebih sulit daripada meraih, setidaknya dengan prestasi anda telah membuat sejarah. Meski suatu saat hilang, kebaikannya akan terus mengalir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Motivasi Berprestasi Yang Tepat"

Post a Comment