Pentingnya Motivasi Kerja

Pentingnya Motivasi dalam Bekerja - Menurut Hasibuan motivasi adalah sebuah rangsangan keinginan dan pemberian daya penggerak yang menciptakan kegairahan kerjaa seseorang agar mereka mau bekerja sama, bekerja efektif dan terintegrasi dengan segala upayanya untuk mencapai satu kepuasan. Jadi Motivasi kerja adalah suatu proses dalam pemberian dorongan.proses  Pemberian dorongan disini berupa aktifitas yang dilakukan dengan memberikan semangat kepada pegawai.


Alat yang mampu mendorong  motivasi kerja kepada para pekerja

Pertama. Material incentive, adalah suatu motivasi yang bersifat material yaitu sebagai suatu imbalan prestasi yang diberikan kepada para pegawai. Dan material incentive ini berbetuk uang dan barang-barang.

Kedua. Non material incenive.  motivasi yang bukan berbentuk materi. Nah jadi yang di maksud no material incentive disini adalah  seperti pemberian tempat pekerjaan yang terjamin, piagam penghargaan, bintang jasa. Perlakuan yang wajar dan  lain-lain.


Faktor-faktor Yang Dapat Menurunkan Motivasi Kerja

1. Kurangnya keterampilan
Karena merasa kurangnya keterampilan yang dimiliki, maka hal ini akan menyebabkan menurunnya suatu motivasi kerja.

2. Tidak puas terhadap penghasilan yang didapat.
Kebanyakan orang masih banyak memprioritaskan hasil penghasila/gaji. Kaena gaji yang tinggi mampu membangkitkan semangat bekerja.

3. Lingkungan kerja yang kurang nyaman
Misalnya seperti, rekan-rekan kerja yang kurang asik dan bersahabat. Kemudian adanya perilaku atasan yang emiliki sifat pilih kasih atau diskriminasi. Merupakan salah satu faktor yang mampu menurunkan motivasi kerja.

4. Kurangnya penghargaan
Kekreativitasan dalam sebuah pekerja. Baik kecil maupun besar, semua itu mendapatkan timbal balik. Timbal balik disini adalah suatu penghargaan. Karena jika kurangnya penghargaan akan menurunkan kualitas motivasi kerja.

5. Kurangnya kepercayaan diri.
6. Tidak  fokus
7. Tidak ada tujuan.


Faktor-faktor yang mampu  mengembalikan motivasi kerja

Didalam artikel ini. Selain adanya faktor yang mampu meurunkan motivasi kerja,. Disini juga disediakan faktor-faktor yang mampu mengembalikan motivasi kerja. Diantaranya :

1. Bacalah beberapa buku-buku motivasi.

2. Hindari rekan kerja yang negatif dan dekatilah rekan anda yang sekiranya menurut anda mampu memberikan motivasi yang baik dan bermanfaat.

3. Bicarakan keluh kesah anda kepada rekan kerja atau atasan anda.

4. Istirahat . dengan istirahat yang cukup, karena dengan istirahat yang cukup mampu mengembalikan kualitas kerja anda.

5. Anda harus fokus, dengan apa yang anda ingin kerjakan. Dan yang sedang anda kerjakan.


Kata-Kata Motivasi kerja
Utamakan kerja cerdas dalam mencapai tujuan dari pada kerja keras.
Orang yang suka menunda pekerjaannya sulit untuk berhasil. 
Banyak yang ingin meraih kemenangan, tetapi enggan untuk menerima tantangan.jika kerja keras adalah senjatamu maka.sukses akan menjadi budakmu.
Ketekunan akan mengalahkan kecerdasan selama anda benar-benar tekun
Keberuntungan hanyalah sisa dari kerja keras.
dp bbm motivasi kerja bergerak
Gambar dp bbm motivasi kerja bergerak format animasi gif

Demikian dengan adanya artikel motivasi kerja ini, mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat kerja anda serta menjadikan inspirasi sebuah renungan buat anda. Terimakasih telah membaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Motivasi Kerja"

Post a Comment