Menu Buka Puasa Enak yang Mudah dan Praktis

Saat berbuka adalah saat ditunggu khususnya bagi mereka yang menunaikan ibadah puasa. Tidak hanya sekadar sebagai waktu untuk melepas dahaga setelah seharian penuh menahan lapar dan dahaga, namun saat berbuka itulah keluarga saling berkumpul dan bercengkrama ringan sembari menyantap hidangan berbuka.

Pada saat itulah tentunya kita ingin mempersembahkan menu istimewa agar menambah kenikmatan berbuka. Namun kita seringkali dibingungkan oleh menu yang hendak kita sajikan, belum lagi kita juga harus menyiapkan bahan-bahan dan persiapan lainnya yang kadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sejatinya terdapat beberapa menu buka puasa yang praktis dan instant yang bisa kita buat dengan mudah dan tak membutuhkan banyak waktu dan bahan, diantaranya:

Menu Buka Puasa Enak yang Mudah dan Praktis
ucapan buka puasa buat anak kost

1. Nasi goreng telur
Nasi goreng adalah menu yang paling fleksibel dan dapat menjadi andalan ketika kita terlalu sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk membuat menu buka puasa. Nasi goreng dapat dinikmati kapan saja, baik pagi maupun malam hari. Nasi goreng juga dapat dijadikan menu berbuka puasa yang paling praktis.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat sederhana, kita tinggal menyiapkan bawang putih, bawang merah, garam, merica bubuk, kecap manis, telur, minyak goreng dan tentunya nasi khusus bagi yang suka pedas dapat menambahkan cabe atau saus. Jika masih kurang puas kita tinggal tambahkan potongan ayam atau baso sapi sebagai pelengkap. Cara membuatnya tentu saja sangat simpel, tinggal tumis bawang merah dan bawang putih serta bumbu lainnya, campurkan semua bahan dengan cara digoreng.

2. Pecel
Bagi para vegetarian dan lebih menikmati berbuka dengan makanan sehat, menu yang satu ini dapat menjadi andalan yang sangat pas. Nasi pecel dapat menjadi menu berbuka yang sangat praktis dan tergolong instan, karena yang perlu kita siapkan hanya beberapa jenis sayuran yang sudah dikukus sebelumnya seperti kacang panjang, kangkung, tauge dan sayuran lainnya. Untuk bumbunya kita bisa menggunakan bumbu pecel instan yang kini banyak beredar dipasar maupun supermarket, tinggal tambahkan dengan air hangat kemudian tuang ke atas sayuran yang sudah dikukus tadi. Pecel siap dihidangkan untuk menu berbuka yang sehat.

3. Mie instant
Menu yang paling praktis, mudah dan instant sebagai menu berbuka puasa adalah mi instant. Apalagi jika kita tidak memiliki waktu banyak dan pengeluaran pun sedang banyak-banyaknya, menu ini yang paling cocok karena selain mudah, enak tentunya juga murah. Namun agar mie instant jadi lebih enak dan bergizi, kita bisa menambahkan sawi hijau dan telur.

Demikian sedikit informasi tentang (menu buka puasa yang praktis) dan instant, semoga bermanfaat dan menambah referensi menu berbuka puasa kita, selamat menyambut bulan suci.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Buka Puasa Enak yang Mudah dan Praktis"

Post a Comment